Cara Kunci Aplikasi Tanpa Software di Android Xiaomi Mi 4i dengan Mudah

Cara Kunci Aplikasi Tanpa Software di Android Xiaomi Mi 4i dengan Mudah

Sebuah smartphone tidak lengkap rasanya jika kita tidak install sebuah aplikasi pengunci apps. Privasi memang sangat penting untuk dijaga keamanannya.  Baik itu foto, video maupun dokumen penting, jika dirasa itu sebuah privasi, alangkah baiknya kamu proteksi itu.

Kegunaan dari sebuah apps pengunci aplikasi ini ialah agar tidak ada penyalahgunaan yang tidak di inginkan oleh si pemilik ponsel. Pemilik ponsel juga harus bahkan wajib memproteksi ponselnya. Saat ini memang banyak sebuah aplikasi proteksi yang mampu mengunci sebuah apps seperti yang terkenal saat ini ialah apps lock, smart lock dan lainnya yang dapat memproteksi bbm, line, dan aplikasi lainnya bahkan aplikasi bawaan sistem seperti gmail, galeri, pesan dan lainnya yang dimana gmail, galeri, pesan ini merupakan aplikasi yang sangat privasi sekali yang harus dijaga keamanannya agar tidak terjadi akses sembarangan, dan hanya si pemilik yang tahu.

Mengenai hal ini, nampak nya beberapa ponsel sepertinya tidak lagi membutuhkan aplikasi tambahan pengunci itu, karena sudah ada proteksi apps bawaan sistem, seperti di Xiaomi Mi 4i ini yang akan saya bahas kali ini.

Ya di Xiaomi Mi 4i kamu mungkin tidak membutuhkan sebuah aplikasi proteksi yang sudah saya bahas diatas, di xiaomi ini, sudah ada cara untuk memproteksi atau memberi password gmail, pesan, galeri dan semua aplikasi yang terinstall dengan sangat mudah tanpa perlu aplikasi tambahan lagi.

Berikut saya berikan tutorialnya yang sangat mudah untuk diterapkan, Oke sahabat kita simak baik-baik ya ...

1. Pertama kamu pergi ke Setelan, setelah itu klik Setelan tambahan

2. Pilih dan Privasi 

pengaturan privasi

3. Pilih lagi Proteksi privasi seperti gambar dibawah

proteksi privasi

4. Klik atau aktifkan pada Kunci apl secara individual

kunci aplikasi

5. Masukkan sandi, jika kamu sebelumnya mengatur sandi. Kalau kamu tidak mengaturnya, abaikan saja langsung kelangkah selanjutnya.

6. Tentukan pola yang nantinya untuk kamu jadikan sebagai password aplikasi yang ingin dikunci

pola privasi

7. Setelah itu fungsi ini sudah aktif, selanjutnya kamu pilih aplikasi yang ingin kamu kunci, klik pada pilih apl untuk dikunci lalu masukkan pola untuk mengkonfirmasi.

aplikasi yang dikunci

pola konfirmasi

8. Setelah itu pilih deh aplikasi nya yang ingin dikunci

apliakasi yang terkunci aktif

Selesai. Sekarang privasi kalian semua aman deh nggak perlu lagi khawatir jika ponsel kamu digunakan orang lain. Dengan fitur ini, kamu sudah dimudahkan oleh sistem bawaan langsung untuk menjaga privasi tanpa harus memasang aplikasi tambahan lagi, dan tentunya ini lebih efisien.

Sampai sini dulu tutorial mengenai privasi ini, kamu juga bisa mencobanya di Xiaomi versi lain. Jangan lupa di ingat pola password yang sudah kamu buat. Semoga bermanfaat buat kalian semua. Jika ada pertanyaan, jangan segan-segan untuk menghubungi saya.

Salam, Annisa

Your Reactions:

Admin
DNA manusia itu seperti program komputer, tapi jauh, jauh lebih maju daripada software apapun yang pernah dibuat