Cara Mengganti Jaringan 2G, 3G dan 4G (LTE) di Android Xiaomi Mi 4i

Cara Mengganti Jaringan 2G, 3G dan 4G (LTE) di Android Xiaomi Mi 4i

Banyaknya bermacam operator seluler saat ini memang tidak boleh kita pungkiri. Saingan-saingan yang begitu sengit yang dilakukan operator seluler ini nampak nya sama-sama sudah memberikan yang terbaik untuk penggunanya masing-masing. Telkomsel, XL, Indosat, IM3 misalnya yang saat ini sudah menyediakan kemampuan 4G pada jaringan nya, semua itu demi kepuasan penggunanya.

Berbicara mengenai hal itu, tentunya sebuah ponsel haruslah juga mendukung jaringan 4G untuk bisa menikmati internet berkecepatan tinggi tersebut. Nampak nya para produsen smartphone juga tidak mau ketinggalan untuk memproduksi ponsel 4G LTE, dan nyatanya saat ini semua smartphone sudah dilengkapi 4G.

Oke sebelum kita lanjut, alangkah baiknya kamu harus paham dulu, bahwa tidak semua daerah mendukung jaringan 3G dan 4G. Juga tidak semua smartphone memiliki fitur 3G dan 4G ini, jadi harap diperhatikan tutorial yang akan saya berikan hanya untuk smartphone yang sudah mendukung jaringan 3G dan 4G, dan tentunya daerah yang juga mendukung jaringan ini, jadi kedua syarat wajib itu harus terpenuhi.

1. Buka Setelan di Android kamu

setelan android

2. Pilih Kartu SIM & jaringan selular

jaringan dan kartu sim

3. Lalu kamu pilih kartu sim yang aktif internet nya. Kebetulan yang saya Telkomsel.

jaringan

4. Pilih tipe jaringan prioritas

jaringan prioritas

5. Lalu pilih sesuai keinginan kamu, Prioritas LTE, 3G atau 2G. kalau pingin hemat baterai kamu bisa pilih yang 2G saja tapi kamu tidak akan merasakan kecepatan internet 3G dan 4G.

2G, 3G, 4G

Selesai, seperti itu cara mengubah tipe jaringan di android. dengan begitu kamu sudah nayaman bila di daerah kamu tidak mendukung 4G atau 3G dan saat kamu pergi keluar kota, tinggal aktifkan deh tu 4G dan 3G nya.

Catatan : Kamu juga bisa menerapkan cara ini di smarphone android lainnya, kamu tinggal sesuaikan saja pengaturannya di setelah android kamu. Yang penting itu pasti ada di pengaturan jaringan.

Terima kasih.

Salam, Annisa

Your Reactions:

Admin
DNA manusia itu seperti program komputer, tapi jauh, jauh lebih maju daripada software apapun yang pernah dibuat