Unik! Cara Mengembalikan/Ganti Logo OEM di Computer Properties tanpa Aplikasi

Unik! Cara Mengembalikan/Ganti Logo OEM di Computer Properties tanpa Aplikasi

Bisakah menambah, mengembalikan atau mengganti logo OEM di windows? 

Halo teman-teman semua kali ini Saya ingin berbagi sebuah trik unik di windows, yaitu bagaimana cara menambah dan mengganti logo OEM di computer properties dengan mudah, apakah bisa? tentu bisa, dengan tutorial ini kalian akan dengan mudahnya dapat menambah sebuah logo OEM. Logo OEM sendiri terletak di Computer Properties, dimana system properties ini berisi sekumpulan informasi dari windows, seperti versi windows, deskripsi system, computer name, domain, workgroup dan windows activation. Logo OEM sendiri biasanya hanya muncul saat kalian membeli laptop atau komputer yang sudah include windows original. Tapi satu lagi, saat sistem di install ulang biasanya logo ini akan hilang.

oem logo
contoh logo OEM
Jika kalian masih asing apa itu OEM, dan logo OEM ? OEM ( Original Equipment Manufacturer )  merupakan istilah yag biasa digunakan untuk menggambarkan produk yang datangnya satu paket dari yang memproduksi. Jadi secara umum OEM adalah perusahaan yang membuat sebuah produk untuk pihak lain atau pembeli yang nantinya dikemas ulang dan bisa dijual dengan merk dagang dari perusahaan pembeli tersebut. Produk OEM sama dengan produk original hanya saja kalian harus berhati hati dalam memilihnya karena banyaknya produk palsu. Jadi seperti itu sedikit gambar mengenai OEM.

Oke langsung saja kita praktekkan, jadi logo tersebut lah yang akan kita kembalika, ganti atau tambah. Jika kalian ingin mengembalikan seperti OEM asli, silahkan sesuaikan saja digambarnya nanti.

1. Pertama kalian siapkan gambar dengan ukuran 120 x 120 dan harus berformat .bmp . Jika kalian tidak mempunyai gambar dengan ukuran dan berformat tersebut, kalian bisa ubah ukuran dan format pake aplikasi paint bawaan windows. 
paint
Kemudian simpan gambar tersebut tempat terserah kalian
paint save

2. Buka registry editor, kalian bisa lakukan dengan cara kombinasi tombol Windows + R  lalu ketikkan "regedit" di kolom nya lalu enter.
windows run

3. Lalu cari folder OemInformation di Hkey_LOCAL_MACHINE\SOFTWRAE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\OEMInformation lalu setelah itu, klik kanan dan pilih New → String Value
regedit

4. Kemudian akan muncul nama New Value #1, ubah nama menjadi Logo,  kemudian double klik value tersebut kemudian dibagian value data isi sesuai path atau tempat gambar yang sudah disimpan tadi, seperti contoh Saya C:\Users\nhalim03\Documents\untuklogooem.bmp lalu klik Ok.
edit string


Selesai, sekarang coba cek lagi di Computer Properties sistem kalian.
computer properties with no oem
sebelum

computer properties with oem
sesudah

Bagaimana mudah bukan? Dengan trik ini laptop atau komputer jadi terasa lebih elegan dan ngga malu-maluin lagi karena windows kalian sudah seperti original wkwkwk 😀 jika kalian ingin menambah Manufacturer, Model, Support Information, Support Number dan Support Phone silahkan diartikel berikutnya disini.
Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar.

Sekian,
Admin

Your Reactions:

Admin
DNA manusia itu seperti program komputer, tapi jauh, jauh lebih maju daripada software apapun yang pernah dibuat