Cara Menyalin Kontak Sim ke Kontak Ponsel di Android Xiaomi Mi 4i (Ekspor Impor Kontak )

- Wednesday, March 23, 2016
Xiaomi memang terkenal dengan smartphone murah tapi memiliki spesifikasi yang mumpuni. Perusahaan asal Tiongkok ini memang masih tergolong baru dalam hal smartphone, tapi nampaknya saat ini mereka sudah berhasil menciptakan smartphone murah berkualitas. Sudah banyak smartphone yang diciptakannya seperti Xiaomi Redmi, Xiaomi Note, Xiaomi Mi dan lainnya.

Mungkin bagi kamu juga yang termasuk pengguna atau bahkan sekaligus fans smartphone Xiaomi yang sudah mencicipi ponsel ini pasti merasa mewah dengan adanya UI dari Xiaomi sendiri yaitu MIUI yang sekarang sudah versi terbaru 8. Berbicara mengenai UI Xiaomi ini memang tampilan nya cukup enak di pandang sangat elegan, menu navigasi yang cukup mudah digunakan sekaligus menu menu yang cukup mudah kita terapkan. Tapi ada sedikit yang mungkin tidak diketahui oleh pengguna ponsel ini, yaitu untuk menyalin sebuah kontak dari kartu sim ke kontak ponsel nya.

Saya sempat dibuat kebingungan juga mengenai ini, kebetulan smartphone saya ialah Xiaomi Mi 4i , saat baru pertama saya buka ponsel ini dan ingin menyalin kontak sim saya ke kontak ponsel ternyata tidak ada pilihan menu lanjutannya, saya coba mengutak atik lagi tidak ketemu juga ini menu untuk mengekspor kontak, sempat pusing lah hehehe.

Setelah saya coba kembali menu-menu dan tombol yang ada ternyata untuk memunculkan pengaturan kontak lebih lanjut harus menekan terus selama beberapa detik tombol option baru deh tu muncul. Karena yang saya tahu menu option ini berfungsi (jika hanya disentuh satu kali) sebagai penampil aplikasi yang baru di buka, dan bisa menghapus nya dari daftar aplikasi berjalan untuk mengurangi penggunaan RAM. Dan ternyata saat saya tekan terus di menu kontak ternyata itu berfungsi sebagai pengaturan option kontak.

Mengenai hal ini mungkin untuk kamu yang masih belum mengetahui cara menyalin kontak sim ke kontak ponsel, berikut saya berikan tutorialnya.




1. Pertama buka kontak
kontak

2. Kemudian tekan dan tahan tombol option

option contact


3. Akan tampil menu lanjutan, Pilih Impor/Ekspor kontak

impor ekspor kontak

4. Pilih impor kontak dari Sim 1 atau Sim 2 yang ingin di salin

impor ekspor sim

5. Kemdian pilih akun Mi atau akun Google untuk membuat dan menyimpan kontak tersebut (pilih salah satu)



6. Pilih nama kontak yang ingin disalin atau kamu bisa pilih semua nama kontak dengan cara tandai semua.

pilih nama kontak

7. Selanjutnya proses penyalinan kontak sim ke ponsel akan berlangsung.

processing impor contact sim

Selesai, sekarang kamu bisa cek deh kontak baru di ponsel kamu. Ternyata cukup mudah untuk menyalin kontak dari kartu sim ke ponsel, hanya saja memang kita masih belum mengetahuinya. sekarang kamu sudah lebih mudah mengakses kontak kamu. Jika kamu ingin mengeskpor kontak, tinggal pilih yang Ekspor.

Sekian tutorial ini, semoga bermanfaat buat kalian semua.

Salam, Annisa

25 komentar

avatar

Mks cantik infonya sempat bingung.. aku baru tau padahal udah make 1 tahun, cuman kmren pake kartu baru.. dan sekrang pas mindahin kartu.. kebingungan gx da kontak lama... hihihi.mks yah

avatar

Wah udah lama banget ya :) alhamdulillah deh mas Charly udah berhasil.

avatar

Terimakasih..sy jd tw cara importnya. Td smpt bingung caranya..

avatar

Iya mas Irvan sama-sama :) alhamdulillah

avatar

Thank mbak bro... Sempet mau tak banting ini hape

avatar

Iya sama-sama Mas Trinur, mmm jangan dibanting lah mas :D

avatar

Terimakasih informasinya anisa,, barokah 😊

avatar

Sama-sama mas Gana. Alhamdulillah :)

avatar

Thank you gan info nya berhasil buat liat kontak di SIM CARD..

avatar

Mksh infonya. Tp kok kontak nda muncul di kontak WA ya?
Bingung jadinya. Nda tau apa yg harus di lakuin biar kontak bisa muncul di WA juga.
Mksh ya.

avatar

selamat pagi, cara agar kontak bbm tidak masuk ke dalam kontak telepon pada xiaomi gimana mbak? soalnya ane bingung kok kontak bbm muncul juga di kontak telepon. terima kasih

avatar

Terimakasih gan sangat membantu

avatar

Coba ke setelan aplikasi, kemudian kelola perizinan. pastikan pada "Baca kontak Anda" sudah tercentang.

avatar

Buka bbm nya, kemudian Setelan, klik menu kontak. hilangkan centang pada "Tambah kontak BBM ke aplikasi kontak di perangkat Anda". kemudian hapus kontak bbm di perangkat satu2 atau hapus kumpulan dengan tandai.

avatar

Thanks atas infonya mba annisa sangat bermanfaat

avatar

Thank's atas info nya mba annisa,sangat bermanfaat skali.sblm nya saya sempat bingung,no kontak gda smua.berkat info ini saya jdi tau,n smua kontak udah nongol smua.

avatar

makasih infonya sist annisa .. asli kebingungan saya awalnya, sebab di buku petunjuk cuma bilang "geser keatas dari bawah layar" hahaha hp saya redmi 3 pro sama tutor nya ,skrg kontak udh kesalin semua .. makasih :D hehehe

avatar

Ok. Makasih infonya bermanfaat.

avatar

Mbak anisa, makasih infonya. Saya sudah coba, tapi setelah saya pilih impor dari sim card, contact di sim langsung tampil tapi tidak ADA option apa2 misal memilih contact yg akan di impor

avatar

Makasih bgt atas infonya neng. Sumpah udah make Xiaomi selama setahun tp baru tau sekarang wkwkwk. Maaciw����

avatar

Sangat membantu!!! Thanks yaa gan!! Jempol deh buat agannn (y)

Harap centang kotak Notify me di bagian pojok kanan bawah kotak komentar untuk mengaktifkan pemberitahuan email saat kami sudah memberikan jawaban atas komentar pertanyaan Anda semua. Atau juga bisa Bookmark halaman ini saat sudah berkomentar, agar nantinya bisa di buka kembali untuk melihat jika jawaban sudah kami balas. terima kasih
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search