Cara Jitu OPPO Mirror 3 tidak bisa masuk Recovery? Ini Caranya

- Monday, September 17, 2018
Via digitaltrends.com

Recovery merupakan sebuah sistem menu yang cukup vital bagi smartphone, yaitu untuk pemulihan smartphone android dengan cara menekan beberapa kombinasi pada smartphone. Di dalam menu recovery terdapat sebuah fungsi yang cukup penting seperti flash ulang, flash via Microsd,  Wipe data, wipe cache, dan bootloader. Jadi apa jadinya jika sistem recovery tidak bisa kita akses? atau dengan kata lain tidak masuk recovery, sedangkan kita suatu saat mungkin ingin mereset ponsel atau pun flash, tentu semua fungsi itu tidak akan bisa dilakukan mengingat menu recovery sudah tidak bisa diakses.

Semua smartphone tentu pasti sudah dilengkapi dengan sistem recovery nya masing-masing meskipun berbeda beda tampilan, tapi dengan fungsi yang sama. Jika smartphone sudah rusak seperti hang, virus, bootloop bahkan mati total sebenarnya ponsel masih bisa kita sembuhkan dengan cara wipe data, dan fungsi tersebut diharuskan untuk mengakses menu recovery terelebih dahulu. Jadi apa penyebab recovey ini tidak bisa di akses? tentunya dengan berbagai faktor permasalahan, bisa karena sistem error, karena kesalahan user karena sering utak atik sistem vital nya, dan tentunya masih banyak lagi faktor lainnya.

Jadi apa jadinya jika sistem recovery tidak bisa kita akses? bagaimana caranya supaya kita bisa mengakses, caranya ialah dengan menginstall file img dari recovery tersebut, dan caranya hanya bisa melalui CMD di windows. Berikut Saya berikan tutorial jitu mudah menginstal kembali recovery yang sudah tidak bisa diakses lagi. Perhatikan dengan seksama...

1. Download adb fastboot sideload file disini
2. File recovery.img Oppo disini
3. Ekstrack kedua file. Biar mudah ekstrak saja ke drive, karena disini Saya ekstrak di C  juga.
4. Colokkan smartphone ke laptop dengan kabel data.
5. Lalu buka Command Prompt (CMD)
6. Akan muncul jendela command prompt nya, ketikkan sesuai perintah gambar dibawah
fastboot

PENJELASAN
1. Pertama ketikkan cd\ lalu enter. Fungsi ini untuk kembali ke path awal yaitu drive C:
2. Ketikkan perintah fastboot oem unlok lalu enter. Perintah ini untuk mengunlock oem
3.  Ketikkan perintah fastboot flash recovery recovery.img lalu enter tunggu sampai selesai finished.
Selesai sekarang coba akses recovery smartphobe mu, pasti akan bisa diakses kembali. Selanjutnya kalian bisa menggunakan semua fungsi tersebut kembali, wipe data, flash dan lainnya. Setidaknya dengan cara ini kamu bisa coba memperbaikinya sendiri tanpa perlu ke tukang service hehe.

Baca Juga : Cara Terbaru Flash Oppo R831k ( Neo3) dengan Mudah Tanpa PC

Bagaimana mudah bukan? jika ada pertanyaan silahkan berkomentar😍

Harap centang kotak Notify me di bagian pojok kanan bawah kotak komentar untuk mengaktifkan pemberitahuan email saat kami sudah memberikan jawaban atas komentar pertanyaan Anda semua. Atau juga bisa Bookmark halaman ini saat sudah berkomentar, agar nantinya bisa di buka kembali untuk melihat jika jawaban sudah kami balas. terima kasih
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search